Monday, May 16, 2016

PERBEDAAN ORANG KAYA DAN ORANG SUKSES



Shobat entrepreneur, salam sukses salam entrepeneur
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang apa bedanya orang kaya dan orang sukses. Sering kali kita mendengar bahwa semua orang ingin menjadi orang kaya, semua orang ingin menjadi orang sukses. Ada satu perbedaan orang kaya dan orang sukses. Perbedaannya disini, orang sukses pasti kaya, sedangkan orang kaya belum tentu sukses, sekali lagi “orang sukses pasti kaya sedangkan orang kaya belum tentu sukses” mari kita belajar dari Dr. Andrew HO, beliau merupakan penulis “how to success” dalam buku itu salah satunya beliau membahas tentang delapan aspek kehidupan dan delapan aspek kesuksesan. Orang kaya di identikan dengan materi, karena konotasi penekanan dalam bahasa Indonesia kaya berarti banyak. Kaya harta, kaya hati, kaya teman dan lain sebagainya.
Dalam bahasa Indonesia kaya yang dimaksud adalah kaya yang berhubungan dengan materi. Dan materi termasuk salah satu aspek dari delapan aspek kehidupan yang di bahas dalam bukunya Andrew HO.
Dari delapan aspek tersebut di antaranya adalah:
1.       Aspek Materi atau finansial
  Tidak salah kalau semua orang ingin menjadi kaya, bagi saya sukses itu harus, kaya itu harus, karena        banyak sekali permasalahan yang terjadi ketika seseorang tidak kaya, maka dari itu anda harus kaya, anda harus sukses.

2.       Aspek kesehatan
Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap manusia. Kekayaan anda menjadi tidak berarti ketika anda tidak memiliki kesehatan.misalkan anda adalah orang kaya, punya apartemen, rumah mewah, punya perusahaan, punya mobil mewah dan lain sebagainya, itu tidak akan berarti kalau setiap hari anda harus pergi ke dokter untuk berobat, setiap hari anda mengkonsumsi obat. Tidak ada gunanya anda memiliki kekayaan yang melimpah ketika anda juga tidak memiliki yang namanya kesehatan. Maka dari itu saya selalu berolahraga karena bagi saya olahraga itu adalah obat yang paling murah. Anda jangan pernah beralasan tidak ada waktu untuk berolahraga. Olahraga merupakan kunci utama dalam kesehatan. Jadi, kalau anda ingin sukses anda harus punya aspek kesehatan.

3.       Aspek rekreasi
kekayaan anda tidak ada gunanya ketika anda tidak bisa menikmatinya. Anda kaya tapi tidak bisa kemana-mana. Rekreasi itu penting, karena rekreasi merupakan tempat me reset kecemasan anda, setres anda, depresi anda, kepenatan anda dalam pekerjaan. Rekreasi merupakan hal yang sangat luar biasa. saya setiap sebulan sekali atau dua bulan sekali saya selalu meluangkan waktu untuk rekreasi, karena dengan rekreasi kita akan mendapatkan inspirasi. Jadi, aspek rekreasi merupakan aspek yang sangat penting sekali untuk menunjang kesuksesan anda.

4.       Aspek spiritual
Yang dimaksud spiritual disini bukan tentang agama, tapi bagaimana membangun hubungan kualitas anda dengan sang pencipta. Bisa juga, Spiritual kualitas perkembangan diri anda, salah satunya mengendalikan emosi anda ke arah yang lebih baik. Anda rajin beribadah tapi anda masih sering bertengkar dengan saudara anda, masih sering menjelek jelekkan tetangga anda, sering menfitnah teman teman anda, bukankah itu kualitas spiritual anda jelek? Spirit disini dalam artian bagaimana anda memiliki kepribadian yang lebih baik, kualitas diri yang lebih baik dari tahun ke tahun. 

5.       Aspek Karier
Karir bagi seorang pria itu wajib. laki laki harus mempunya karir yang baik karena laki laki merupakan kepala rumah tangga. Laki laki dituntut untuk bisa menafkahi anak dan istrinya. Laki laki akan lebih berwibawa dihadapan istrinya jika ia memiliki karir yang baik. Pria kodratnya adalah kepala rumah tangga, sedangkan wanita adalah menjaga rumah tangga. Jadi laki laki harus punya karir dan setelah anda punya karir jangan pernah melupakan keluarga anda.

6.       Aspek keluarga
Kerap kali saya menemui orang kaya, tapi keluarganya tercerai berai. Banyak orang kaya tapi kedekatan sama istri tidak terjalin dengan baik. Menurut saya dia Cuma kaya tapi tidak sukses.

7.       Aspek pengembangan diri.
Salah satu entrepreneur sukses adalah pengembangan diri. Jangan berharap anda bisa sukses jika anda tidak berkembang dari waktu ke waktu. Karena pengusaha itu harus selalu berkembang. Kalau memang tidak bisa berkembang tidak usah jadi pengusaha, mungkin anda hanya sebagai pesuruh saja. Jika anda ingin tumbuh dan berkembang, maka pengembangan diri itu wajib.

8.       Aspek hubungan sosial
Sekalipun anda sukses kaya raya, jangan pernah melupakan hubungan sosial. Tiada artinya anda punya harta melimpah tapi anda tidak punya teman. Untuk itu ketika anda ingin sukses, maka perbanyaklah teman dan perbaikilah hubungan anda dengan teman teman anda
Semoga dengan delapan aspek tersebut bisa menjawab “apa bedanya orang sukses dan orang kaya??” smoga anda dan kita smua bukan hanya menjadi orang kaya saja, tapi juga sukses.

Sekian dari saya dan salam entrepreneur……….

2 comments:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,
    Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan
    Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan MBAH BAYU HAJI SAKTI MANGKURAT awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi
    MBAH BAYU HAJI SAKTI MANGKURAT kata MBAH pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi MBAH BAYU HAJI SAKTI MANGKURAT di No. 0853-9715-7203 agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi MBAH BAYU HAJI SAKTI MANGKURAT

    ReplyDelete
  2. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
    ,./..

    ReplyDelete