Saturday, May 28, 2016

MENTAL ORANG MISKIN




Topik kita kali ini adalah mindset dan mental orang miskin, Yaitu  cara berpikir orang mental miskin. Pembahasan ini dikuatkan oleh “Jackma” pendiri daripada  alibaba.com. Jackma suatu hari pernah diwawancara tentang bagaimana sebetulnya cara berpikir orang rata-rata?  Dia bilang orang yang paling buruk dilayani adalah poor people. Poor people adalah orang-orang yang bermental miskin. mohon maaf jika Anda tersinggung dalam pembahasan saya kali ini, bukan bermaksud untuk menyinggung Anda tapi ini adalah manusia yang paling banyak di muka bumi ini.
Cara berpikir poor people ini “mereka kalau dikasih gratis dikira menipu,  dikasih tahu investasinya kecil bilangnya hasilnya kecil,  dikasih yang investasinya besar dibilang Saya tidak punya uang. Dikasih tahu untuk mencoba hal yang baru bilangnya nggak punya pengalaman. Dikasih tahu bisnis tradisional dibilang saya tidak bakat” dikasih tahu bisnis model baru dikira Multi Level Marketing (MLM).  dikasih tahu buka toko dibilang tidak bebas, dikasih tahu buka bisnis bilangnya nggak punya pengalaman”
Poor people dan orang gagal… mereka punya kesamaan yaitu mereka Suka bertanya ke Google kemudian mendengarkan teman yang sama susahnya dengan mereka,  kemudian cara berpikirnya lebih banyak daripada profesor manapun,  dan serta mereka action bertindaknya lebih sedikit daripada orang buta,ketika  orang buta itu terus berjalan mereka  hanya bisa bertanya, mereka membicarakan, mereka tidak bisa menjawab Ya,  mereka hanya team tepuk tangan, mereka hanya bisa bilang keren, bagus,  serta beruntung. mereka cuman seperti itu,
Kesimpulannya, dari pada jantung Anda berdetak lebih kencang mengapa tidak mengambil lebih banyak tindakan daripada hanya memikirkan kesuksesan orang lain?. mengapa tidak mencoba sesuatu?
Poor people dan gagal itu punya satu sifat kesamaan yaitu hidup mereka selalu menunggu dan menunggu”broke is temporary, poor is state of mind” jadi bangkrut atau miskin itu hanya masalah sementara, tetapi mental miskin itu adalah kondisi kejiwaan seseorang, atau kondisi mindset seseorang.
Menjadi seorang pengusaha itu cara berpikirnya bukan seperti orang rata-rata, mungkin bagi orang yang hari ini tidak berminat jadi pengusaha, setelah membaca ulasan  ini Anda merasa “Pak Kenapa kok saya merasa seperti apa yang disampaikan dalam pembahasan ini?”  
Segera tinggalkan ulasan kali ini kalau  Anda tidak mau jadi pengusaha. karena mungkin Anda pasti merasa tersinggung, Anda pasti merasa tertusuk, Anda pasti merasa Anda sedang dikritik, tetapi Sekali lagi saya mau bicara sama Anda,  pengusaha adalah seperti itu dan itulah  entrepreneur, kalau Anda tersinggung itu artinya Anda tidak cocok jadi entrepreneur.
Sahabat entrepeneur… kalau Anda ingin benar-benar menjadi seorang pengusaha, buanglah  jauh-jauh cara cara berpikir seperti yang dikatakan oleh Jackma itu tadi. Jack ma bukan orang biasa saja, beliau  salah satu orang terkaya di China.  saat ini termasuk dari orang terkaya di dunia dan apa yang disampaikan bukan omong kosong dan memang benar. Jadi jangan diam saja ketika ada peluang dan rubahlah cara berpikir Anda. Dan semoga setelah baca ulasan ini ada sedikit kemajuan dan bukan hanya  kemajuan tapi juga kesuksesan Anda. Jika ini bermanfaat silakan bagikan  kepada semua teman-teman Anda. Salam sukses salam luar biasa….

No comments:

Post a Comment