Monday, August 29, 2016

6 Strategi Pemasaran Yang Efektif

Kemampuan handal dalam memasarkan produk atau jasa bisa jadi lebih penting dari produk itu sendiri.
Untuk memenangkan pasar, selain strategi marketing, diperlukan juga ide yang inovatif.
Teknik pemasaran boleh dikatakan sebagai kunci keberhasilan dari penjualan produk. Kemampuan yang handal dalam memasarkan produk bisa jadi lebih penting dari produk itu sendiri. Teknik pemasaran yang baik didukung oleh strategi pemasaran yang efektif.
Dengan strategi tersebut, proses marketing dapat dipertahankan, bahkan cara baru dalam memasarkan produk juga bisa kita temukan dan membuat pelanggan semakin loyal. Tentu saja, jangan abaikan faktor kualitas produk yang merupakan bagian poin penting bagi pemasaran itu sendiri.
.

Maka, setelah Anda pastikan kualitas produk Anda, rancanglah strategi pemasaran yang efektif agar proses pemasaran dapat berjalan secara terkontrol, dinamis, dan kreatif. Berikut ini ada 6 langkah strategi pemasaran yang dapat Anda terapkan.
.
Pertama, kenalilah pelanggan Anda. Apapun produk yang anda jual , kalau anda sendiri tidak mengenali siapakah pembeli produk anda , jangan harap pemasaran produk anda bisa maksimal , dengan mengenali siapa pembelinya ,maka anda sudah bisa dipastikan bisa menyusun kalimat demi kalimat persuasi dalam isi iklan anda , isi iklan yang monoton , kaku , serba singkat, tanpa kelengkapan atau kejelasan tentang produk yang dijual akan ditinggalkan oleh calon pembeli.

.
Kedua, lakukanlah promosi. Jangan sembarang berpromosi , jangan berpromosi di forum komunitas Bukalapak , akan sia sia karena team Satpol PP akan langsung menghapus semua iklan2 anda , Forum komunitas Bukalapak ini diperuntukkan bagi seller dan buyer yang ingin saling berbagi pengalaman dan ilmu pegetahuan yang bermanfaat untuk rekan lainnya, soft selling diperbolehkan ,akan tetapi yang vulgar tentu akan disikat habis.
Promosi iklan2 anda tidak perlu sulit , tidak perlu pakai daftar dan login segala , cukup beriklan/berpromosi di iklan garis gratisan yang banyak bertebaran di internet saja sudah cukup mumpuni untuk menjaring pengunjung yang mampir ke lapak jualan anda. berikan judul dan isi iklan yang hanya berhubungan dengan produk yang anda jual , maka tags / keyword akan langsung terindeks di mbah Google.
.
Ketiga, pilih lokasi yang strategis. Yup , dalam memilih lokasi iklan2 anda sangat dianjurkan untuk memilih lokasi yang sangat tepat dan strategis yaitu pilihlah beriklan di https://bukalapak.com - Mudah - Aman - Nyaman - Terpercaya - Asyik - Banget , jaminan SEO tinggi langsung terindeks di mbah Google dan mesin pencari lainnya.
.
Keempat, gunakan internet marketing. Anda tahu apa itu Internet Marketing ? Saat ini, jual beli online semakin marak dengan jumlah transaksi yang meningkat setiap tahunnya. Bila anda masih kurang puas dengan beriklan di iklan baris gratisan , anda bisa juga berpromosi di forum jual beli lainnya , cukup ketik di mbah Google , “forum jual beli” , maka anda bisa menemukan banyak situs forum jual beli yang anda inginkan, jangan pake lama , langsung action sekarang juga ,siapa lebih cepat berpromosi maka dia akan langsung merasakan manfaatnya.

No comments:

Post a Comment